Translate

Selasa, 23 Juli 2013

4 Penyebab Wanita Sering Merasa Bersalah

Sedih dan kecewa pada diri sendiri. Perasaan bersalah bisa memunculkan keduanya. Ini dialami memang karena melakukan kesalahan, dipaksa keadaan, atau sebenarnya tak ada kesalahan yang dilakukan.

Dihantui perasaan bersalah memang sangat tidak enak. Sebagai wanita, Anda mungkin sering mengalaminya. Sebuah studi seperti dikutip dari Times of India mengungkap, 96 persen wanita selalu memiliki perasaan bersalah setidaknya satu kali dalam sehari. Lalu hal apa saja yang paling sering membuat wanita merasa bersalah?

1. Sedikit waktu untuk anak
Rasa bersalah karena hal ini biasanya dialami oleh wanita pekerja. Mereka harus menghabiskan waktu panjang di luar rumah dan meninggalkan anak dengan pengasuh. Kadang ketika ada momen spesial dan telat mengetahui, perasaan sedih dan bersalah pun muncul.

2. Berat badan terus meningkat
Sebagian seorang wanita sangat mengkhawatirkan berat badan mereka yang bertambah. Memiliki tubuh yang semakin gemuk, akan membuat wanita merasa sangat bersalah. Apalagi, tuntutan lingkungan sangat 'keras' soal bentuk tubuh ini.

3. Menghabiskan uang untuk keperluan pribadi
Wanita identik dengan berbelanja. Membeli sekarang, berpikir kemudian seringkali dilakukan. Ketika menyadari kalau masih ada kebutuhan yang lebih penting, baru perasaan menyesal dan bersalah itu muncul.

4. Melihat pasangan bersedih
Tentunya hati tak akan tenang apabila melihat pasangan bersedih. Saat pasangan tak mengungkap alasannya, perasaan bersalah pun muncul dengan cepat. Kondisi yang membingungkan memang seringkali membuat wanita merasa bersalah tanpa alasan.

Tidak ada komentar: